Awas Tak Pakai Masker di Bangkalan, Bakal Diburu Tim Mobile Covid Hunter

Bangkalan, Maduracorner.com
Polres Bangkalan melaunching Team Mobile Covid Hunter (Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan). Pada Rabu (16/9/2020).

Hal ini dilakukan dalam rangka upaya peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid19.

Mobile Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut nantinya akan berkeliling di Bangkalan dan sekitarnya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, dalam penerapan nantinnya dilakukakan operasi yustisi sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Bangkalan sesuai dengan peraturan daerah yang ada.

“Tim Pemburu atau Mobil Covid Hunter ini akan melakukan patroli secara mobile siang dan malam hari untuk mencari pelanggar protokol kesehatan,” katanya, saat dikonfirmasi usai launching di halaman Mapolres Bangkalan.

Lanjut Rama, tim pemburu pelanggar protokol kesehatan ini terdiri gabungan Polri, TNI dan Satpol PP. Namun dalam operasi ini, kami juga melibatkan petugas dari Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Bangkalan untuk langsung memberi sanksi penindakan denda terhadap para pelanggar prokes.

“Tim ini akan melaksanakan patroli menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan untuk dihentikan, diperiksa dan ditindak untuk kemudian diberi blangko sidang di Pengadilan Negeri,”kata Kapolres Bangkalan.

Rama berharap, dengan dibentuknya Tim Pemburu ini diharapkan masyarakat agar lebih tertib menjalankan protokol kesehatan dan berhati-hati agar tidak melanggar protokol kesehatan.

“Dengan adanya Tim Pemburu ini kami berharap masyarakat dapat menyadari dan semakin tertib melakukan protokol kesehatan, seperti wajib masker, jaga jarak dan tidak berkurumunan,”tandasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia