Azis Maju Cabup Sumenep Jalur Independen

584 views
image

Azis Maju Cabup Sumenep Jalur Independen

Sumenep, maduracorner.com-  Abd. Aziz Salim Syabibi, ST selaku Ketua PLT Partai NasDem telah rasmi maju. Sebagai calon Cabup Sumenep lewan jalur independen, Azasi diusung oleh Konvensi Rakyat Sumenep (KRS).

Menurut Syafrudin Budiman selaku ketua Konvensi Rakyat Sumenep (KRS), mengakui bahwa KRS telah resmi mengusung Abd. Aziz Salim Syabibi sebagai calon Bupati jalur independen.

“Kami telah resmi mengusung Azis untuk maju sebagai calon Bupati. Saya yakin Azis mampu membuat perubahan di sumenep. Apalagi Sumenep ini butuh pemimpin yang energik, aspiratif, dan masih muda. Saya yakin Azis bisa,” kata  Syafrudin Budiman.

Menurutnya, Konvensi Rakyat Sumenep (KRS) sudah mempersiapkan kelengkapan persyaratan sebagai cabup dari jalur independen, seperti menyediakan KTP dukungan seperti yang disyaratkan Undang-undang, sebanyak 6,5 persen dari jumlah penduduk.

“Tetapi 6,5 persen itu masih digugat. Jadi kami juga masih menunggu keputusan MK, soalnya bisa jadi kembali seperti aturan lama, yakni 3 persen. Kami akan mengumpulkan minimal 67 ribu KTP dukungan, maksimal sekitar 100 ribu KTP, soalnya nanti akan diverifikasi KPU. Sekarang kami sudah mengumpulkan 40 ribu KTP dukungan,” ungkapnya.

Sementara Abd. Aziz Salim Syabibi bahwa pihaknya mengaku sudah rasmi  maju sebagai cabup dari jalur independen.

“Saya memang ingin maju jalur independen, karena calon independen merupakan calon yang diusung secara langsung oleh rakyat, sudah saatnya ada perubahan menuju Sumenep lebih baik. Saya memang punya tekat dan semangat untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Sumenep,” ungkapnya.    

Penulis : Ari.                                                Editor : Gebril