Babak Akhir Divisi III Zona Jawa Timur

785 views

Perseba Kembali Ajukan Host  | Oleh : Achmad Baiquni

stadion Gelora Bangkalan (SGB)-foto : ubai/MC.com

stadion Gelora Bangkalan (SGB)-foto : ubai/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan – Kompetisi divisi III zona Jawa timur sudah sampai pada babak akhir. Titel juara regional pun menjadi target yang diincar oleh para peserta tak terkecuali Perseba Bangkalan. Status juara tentu akan sangat berharga bagi Septian Nugroho cs untuk musim depan, menyusul wacana PSSI yang akan menggulirkan kompetisi antar klub amatir yang diikuti juara tingkat regional se-Indonesia.

Untuk merengkuh ambisi tersebut, Laskar Ke’ Lesap –julukan Perseba, punya kans cukup besar. Dalam putaran kali ini, Perseba akan bersaing dengan 4 tim jawa timur lainnya yaitu Assyabab Pasuruan, Arek Surabaya, Persema Malang dan Triple’s Kediri.

Langkah awal yang akan diambil Perseba adalah menjadi tuan rumah. Hal itu sangat berpengaruh apalagi basis pendukung yang dimiliki tim besutan Hanafing itu sangat besar.

Selain itu, rekor gemilang berhasil dibukukan Perseba selama bermain di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), kandangnya sendiri. dari 4 saingan tersebut, 2 diantaranya sudah pernah takluk di SGB yaitu Assyabab Pasuruan dan Arek Surabaya. Sementara Triple’s menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin di Bangkalan. Dengan demikian, Perseba hanya berhitung untuk meraba kekuatan Persema yang belum pernah bersua sejak digulirkannya divisi III musim 2012-2013.

Manajer Perseba, Imron Amin Kepada Maduracorner.com, mengatakan, pihaknya kembali mengajukan diri sebagai tuan rumah. pria yang baru saja menyelesaikan pendidikan S-1 tersebut menuturkan bahwa faktor SGB sebagai salah satu stadion mumpuni di jawa timur, membuatnya yakin bahwa BLAI akan lebih memilih SGB.

“Fasilitas SGB yang biasa menggelar pertandingan Nasional, sangat mumpuni. Kemungkinan pengajuan kami diterima BLAI, cukup besar.” Ungkapnya. (bai/min)

Email Autoresponder indonesia