Babak I Derby Suramadu Sementara Masih 1-1

393 views

image

Bangkalan, maduracorner.com – Persebaya Surabaya menjamu Persepam Madura United (PMU) dalam lanjutan kompetisi ISL 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, jumat (29/8/2014) sore. Laga ini merupakan pertandingan tunda akibat jadwal sebelumnya bersamaan dengan pengumuman keputusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilpres.

Kedua tim langsung menggebrak sejak menit awal. Persebaya yang main di kandang sendiri tak ingin dipermalukan di depan pendukung sendiri. Mereka mampu tampil rancak sejak di lini tengah. Permainan Manahatti Lestussen dengan M Ilham seringkali mampu membongkar solidnya lini pertahanan PMU yang dikomandoi duet Fakhruddin – Valuta.

Namun soliditas tersebut akhirnya jebol juga. Berawal dari pergerakan Greg Nwokolo dari sisi kanan pertahanan PMU, pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini masuk ke kotak penalti. Aditya Putra Dewa mampu mengawalnya dengan baik. Tapi sayang, bola memantul secara liar dan hansball! Wasit pun menunjuk titik putih. Pacho Kenmogne yang bertindak sebagai algojo mampu menuntuskan tugasnya. Skor pun menjadi 1-1 pada menit 20.

Tim tamu berusaha bangkit. Para PMU yang memainkan bola dari kaki ke kaki, secara perlahan mengimbangi permainan Persebaya. Bahkan, kerjasama skuad Laskar Sapeh Kerap tersebut seringkali mengancam gawang Persebaya yang dikawal Ferry Rotinsulu.

Apiknya kerjasama tersebut akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari umpan pendek Aditya Putra Dewa ke Diego Fretes dari sisi kiri pertahan Persebaya, bola lalu dikontrol sejenak. Pemain asing asal Paraguay tersebut kemudian melakukan tendangan jitu ke pojok kiri gawang Ferry Rotinsulu. Dan gol! Kedudukan pun sama kuat pada menit 31.

Paska terjadinya gol ini, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Namun hingga babak I usai, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

 
Penulis: Mamad el Shaarawy