Babak I, PMU Unggul 1-0 Dari Pusam

663 views
Persepam vs Putra Samarinda di SGB-foto: Mamad/MC.com

Persepam vs Putra Samarinda di SGB-foto: Mamad/MC.com

Bangkalan, Maduracorner.com – Persepam Madura United (PMU) mampu unggul 1-0 di babak I dalam lanjutan kompetisi ISL lawan tim tamu Putra Samarinda selasa (26/8/2014) sore ini di Stadion Gelora Bangkalan. Satu gol tersebut persembahan Silvio Escobar pada menit 20.

Laga dimulai dengan spot jantung para pendukung tuan rumah. Pemain depan Pusam yang juga punggawa Timnas U-23, Bayu Gatra berhasil lolos dari jebakan offside lini belakang PMU pada menit 2. Sayang, tendangan Bayu melambung tipis di atas gawang PMU yang dijaga Firmansyah.

Pasca hentakan awal Pusam ini, para pemain PMU mulai bangkit. Serangkaian serangan bisa disusun rapi. Sayang selalu kandas saat masuk kotak penalti lawan. Demikian juga dengan Pusam, selalu gagal dalam tiap serangan mereka.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya datang juga. Berawal dari kerjasama apik lini tengah dan depan, Escobar mampu menyelesaikannya dengan sundulan. Gol! Laskar Sapeh Kerap pun unggul 1-0 dari Pusam pada menit 20.

Punggawa Pesut Mahakam (julukan Pusam) langsung bangkit. Sejumlah peluang mampu mereka ciptakan. Bayu Gatra dan Spasojevic bergantian mengancam gawang PMU. Namun karena kurang tenang, mereka selalu gagal menjebol gawang Firmansyah.

Absennya Firly Apriansyah dan Eduard Valuta benar2 berpengaruh pada soliditas pertahanan PMU. Duet Fakhruddin – Khoirul Mashuda sering salah pengertian. Apalagi Mashuda bukanlah pemain dengan posisi centreback, tapi midfielder.

Beruntung, PMU mampu mempertahankan kemenangan sementara 1-0 mereka hingga akhir babak II.

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia