Babak Pertama, PMU vs Bajul Ijo Imbang Tanpa Gol

588 views
Laga Persepam MU - Persebaya -Foto : Arie/MC.com

Laga Persepam MU – Persebaya -Foto : Arie/MC.com

Laga lanjutan East Java Cup 2013 | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan – Laga East Java Cup 2013 yang dilakoni Persepam Madura United (PMU) melawan tim bajul ijo Persebaya belum menghasilkan gol satupun hingga akhir babak pertama. Padahal, kedua tim baik Laskar sapeh kerap maupun Persebaya sama sama bermain terbuka, drama jual beli serangan pun kerap diperlihatkan.

Ancaman pertama kali ditebar oleh Junior, pemain depan PMU pada menit ke 13. namun sayang, umpan crossing keras berhasil dipotong sempurna oleh tangkapan udara kiper Persebaya, Jendry Pitoy.

Tak cukup disitu, Busari  mencoba peruntungannya melakukan tendangan luar kotak penalti namun sayang akurasinya masih jauh dari sasaran. Pun demikian pada trial kedua saat mendapat kesempatan set piece atas pelanggaran yang dilakukan bek persebaya terhadap Issac Djober tepatnya di menit ke-34. Tendangan bebas Busari lagi-lagi melebar tipis di sisi kanan Jendry. Berkali-kali anak asuh Daniel Rukito menebar ancaman lewat aksi individu Issac Djober namun belum bisa menembus sempurna pertahanan  tim Bajul ijo.

Disisi lain, Persebaya juga kerap membuat peluang yang sangat membahayakan lini pertahanan PMU. Namun ancaman itu masih bisa diredam kesigapan Fahruddin dan Abou Bakar Silah. Satu-satunya peluang emas yang dimiliki bajul ijo yakni terjadinya kemelut gawang di menit 44 yang berawal dari tendangan bebas Hasyim Kipuw. Namun wasit melihat hal itu sebuah pelanggaran meski bola liar ini berhasil dilesakkan ke gawang PMU. (krs)

 

Email Autoresponder indonesia