Babak Pertama, Tim Tamu Curi Skor 0-1

681 views

 

PMU versus Arema  |   oleh Krism

PMU saat melawan arema-Foto : dokumen/MC.com

pemain PMU menggiring bola saat melawan arema-Foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com, bangkalan – Tuan rumah Persepam Madura United (PMU) harus menderita kebobolan lebih dulu di menit 17 babak pertama setelah tendangan bebas yang dilakukan Hasyim Kipuw tidak berhasil diamankan Kiper PMU Alfonsius Kelvan. Skorpun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan sementara tim tamu.

Dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sore ini, tim tuan rumah belum ‘berbicara’ banyak di lapangan hijau. Sejak menit awal kick off, ball position masih dipegang skuad asuhan Rahmad Darmawan, arsitek Arema. Meski tempo permainan tidak terlalu tinggi, namun para punggawa Singo Edan sudah mencoba peruntungan peluang sedikitnya 3 kali, bahkan dua diantaranya dilakukan pada 2 menit pertama kick off.

Sebaliknya tim tuan rumah lebih banyak menunggu di separuh lapangan. Mereka nampaknya tak ingin gegabah melakukan serangan. sayang, peran lini tengah masih belum maksimal. Itu terlihat dari beberapa kali kegagalan Christoper Gomes dan Alain Nkong dalam menahan alur serangan lawan. Pun demikian ketika PMU mencoba membangun serangan, pengusanaan bola Alain Nkong nampak mudah sekali direbut baik oleh Kayamba Gumb maupun I Gede Sukadana dan El Loco Gonzales yang lebih sering turun bertahan.

Baru kemudian di menit 32, keputusan coach PMU daniel Rukito dengan memasukkan michael Orah menggantikan Issac Djober cukup merubah atmosfer laga. Pola pertahanan dan penyerangan Laskar Sapeh kerap lebih efektif. Namun hingga peluit turun minum berbunyi, Zainal Arif dan kawan-kawan belum mampu menyamakan kedudukan.(krs)

Email Autoresponder indonesia