Baca Shalawat Burdah Keliling Arosbaya, Farid Alfauzi Jalan Kaki Bersama Warga

BANGKALAN, MADURACORNER.CON- Calon Bupati Bangkalan, Farid Alfauzi menghadiri acara peringatan Isra Miraj dan menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H yang dikemas dalam pembacaan shalawat burdah sambil berjalan kaki di Kecamatan Arosbaya, Minggu (8/4/2018).

Politikus Hanura itu bersama sekitar 15.000 warga yang datang dari Kecamatan, Geger, Sepulu, Klampis dan Kecamatan Arosbaya berkeliling mengitari rute sepanjang 7 kilometer.

Doa bersama dan pembacaan burdah yang diprakarsai Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatulloh Al-Muhajirin Pasarean Bawah Buduran Arosbaya itu, mengambil start dari lapangan di sebelah utara Koramil 0829/13 Arosbaya.

Farid bersama ribuan warga tidak henti-henti mengumandangkan shalawat burdah menuju ke arah timur melewati rute panjang yang telah ditentukan dengan posisi melingkar dan finish di tempat awal pemberangkatan.

“Ini bukan agenda kampanye politik, tapi murni kegiatan rutin Ponpes Hidayatulloh Al-Muhajirin. Saya diundang oleh pengasuh KH Linul Qolbih Hamzah,” ucap Farid usai pembacaan shalawat burdah.

Farid mengaku sudah mengetahui sejak lama tradisi pembacaan shalawat burdah yang telah berlangsung puluhan tahun tersebut. Tradisi semacam ini sangat positif dan perlu dilestarikan serta dijaga dengan baik sebagai kegiatan religi yang bermaanfaat bagi masyarakat.

“Sungguh luar biasa, baca burdah sambil jalan kaki bersama masyarakat sebanyak ini,” imbuhnya.

Menurutnya, melibatkan masyarakat yang sangat banyak bukan perkara mudah. Namun, karena sudah menjadi tradisi turun temurun Ponpes Hidayatulloh Al-Muhajirin, sehingga pembacaan burdah ini berjalan dengan lancar.

“Mari kita resapi pembacaan burdah ini, dan mengambil hikmah dari suri tauladan rosulullah,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia