Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan Jalani Tes Psikologi

SURABAYA- Tiga pasangan bakal calon (Bacalon) bupati dan wakil bupati Bangkalan menjalani tes psikologi di RSAL Dr Ramelan Surabaya, Sabtu (13/1/2018). Tes psikologi ini, merupakan lanjutan dari tes kesehatan setelah menjalani pemeriksaan fisik dan bebas narkoba kemarin. 

Jadwal pemeriksaan di ruang Bakordinik ini dibagi menjadi kelompok A dan B. Bacalon dari Kabupaten Bangkalan, berada di kelompok A bersama bacalon dari Sampang, dan Pemekasan. 

Proses tes psikologi itu berlangsung sangat ketat. Tim Himpsi tidak memperkenankan pasangan bacalon, Abd Latif Amin Imron-Muhni, Farid Alfauzi-Sudarmawan dan KH Imam Buchori Kholil-KH Mondir A Rofii didampingi oleh masing-masing tim pemenenangan. 

“Pendamping dibatasi 2 orang saja dan hanya boleh masuk sampai ruang tunggu pemeriksaan. Tes ini akan berlangsung sampai pukul 16.00 WIB,” papar Sekretaris Tim Pemenangan Sahabat Abd Latif Amin Imron- Muhni (SALAM), Moh Kholifi.

Menurutnya, di hari pertama kemarin tes kesehatan fisik dan bebas narkoba berjalan lancar. Tim pemenangan SALAM, termasuk dari anggota dewan pengusung selalu mendampingi setiap tahapan yang dijalani. Hal itu, sebagai bentuk tanggung jawab tim. 

“Semoga tes psikologi ini berjalan lancar, sesuai harapan dan untuk pasangan Salam sudah siap dan bawaannya tenang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bangkalan Fauzan Ja’far memaparkan rangkaian tes kesehatan tersebut merupakan syarat bagi masing-masing bacalon untuk bisa melangkah pada tahapan berikutnya. Penetapan pasangan calon akan dilakukan 12 Februari 2018 mendatang. 

“Tahapan tes kesehatan bacalon berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 12-13 Januari 2018,” tandasnya. (*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia