Bagi-Bagi Takjil, Semarak Kegiatan K-Conk Selama Bulan Ramadhan

1999 views
image

K-Conk Buka Bersama di Jalan Akses Suramadu Usai Bagi-Bagi Takjil

Bangkalan, maduracorner.com – Jangan selalu memandang negatif terhadap aktivitas kelompok supporter di Indonesia. Apalagi, mereka kini terus berbenah diri dengan berbagai kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dan tidak melulu nyanyi maupun berjoget di tribun stadion.

Seperti halnya yang dilakukan K-Conk, kamis (02/07/2015) sore. Kelompok supporter yang identik dengan warga loreng merah putih ini menggelar bagi-bagi takjil pada pengendara yang melewati perempatan lampu merah Petapan. Bungkusan tajil diberikan langsung, baik pada pengendara yang dari arah timur ke Bangkalan atau sebaliknya. Termasuk para pengendara yang hendak menuju jembatan Suramadu.

“Kami siapkan sekitar 500 bungkus takjil sore ini, bang. Hasil urunan kawan-kawan”,ujar dedengkot K-Conk Patemon, Haris kepada maduracorner.com yang ditemui di sisi utara jalan. “Sepakbola lagi vakum dan kebetulan bulan Ramadhan, ya ini kegiatan sosial  kami saat ini”,tambahnya lagi.

Sementara Presiden K-Conk Jimhur Saros menuturkan, aktivitas serupa memang biasa digelar setiap tahunnya oleh anggota K-Conk. Selain berbagi pada sesama, kegiatan ini juga untuk mempererat persaudaraan antar anggota K-Conk sendiri.

“Ini biasa digelar setiap tahun. Selain Mabes K-Conk, kawan-kawan korwil juga demikian. Seperti halnya sore ini, yang mengadakan kawan-kawan Korwil K-Conk Patemon. Semoga bermanfaat”,tutur Jimhur Saros.

Acara bagi-bagi takjil ini pun ditutup dengan buka bersama. Mereka langsung makan nasi bungkus yang telah dipersiapkan sebelumnya. Tak perlu makan di restoran mewah, tapi langsung di pinggir jalan akses Suramadu. Indahnya kebersamaan! (mad)

Penulis : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia