Bagian Hukum Setda Blusukan Kecamatan

677 views
sosialisasi KDRT dan KB. foto : aryan/mc.com

sosialisasi KDRT dan KB. foto : aryan/mc.com

Sosialisasikan Hukum KDRT | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Dalam rangka menekan angka kekerasan dalam rumah tangga terutama bagi masyarakat pelosok, Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Bangkalan melakukan penyuluhan di tingkat kecamatan.

Seperti yang telah dilakukan di kecamatan Arosbaya belum lama ini. Bagian Hukum Setda menggelar Pembinaan Keluarga Sadar Hukum kepada ibu-ibu PKK 16 desa se-Kecamatan Arosbaya. Penyuluhan tersebut dinilai penting untuk memberikan mencerahkan ibu-ibu rumah tangga bahwa mereka punya proteksi hukum terhadap segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga.

Sebagaimana dikatakan Camat Arosbaya, Dedy Suherman melalui Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Arosbaya, Moh.Yatim. Hukum tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini penting dipahami.

“Acara ini kita lakukan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentang batasan yang tidak boleh dilanggar dalam rumah tangga khususnya kekerasan. Selain itu, kita juga menyampaikan penyuluhan tentang perencanaan keluarga ideal yang disebut-sebut sebagai program KB,” ujar Yatim.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia