Bahaya Laten Komunis Perlu Diperangi

1111 views
image

Dandim saat periksa apel

Bangkalan, maduracorner.com – Gerakan komunis gaya baru telah banyak menyusup keberbagai elemen masyarakat dan perlu diingat bahwa komunis di Indonesia merupakan bahaya laten yang tidak pernah mati. Maka, dengan wujud baru itu perlu diperangi sebelum merasuki pemikiran para generasi muda.

“Anak-anak perlu diberikan pemahaman sejarah penghianatan PKI terhadap negara. Usai acara apel kita ajak nonton film PKI,” kata Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, kepada maduracorner.com.

Dengan menonton film tersebut kata Sunardi, bertujuan memberikan penjelasan dan pemahaman kepada semua generasi muda tentang berbagai hal yang terkait dengan bahaya komunisme yang berpotensi memecah belah NKRI.

“Biar mengerti tentang pemberontakan orang komunis yang dikenal dengan G 30 S PKI, mengingat banyak sejarah yang dibelokkan. Utamanya biar tidak ada peritiwa-peristiwa seperti yang terjadi di Pamekasan,” ucapnya.

Ketua FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI) Kabupaten Bangkalan, Ir Tommy Firyanto mengatakan bahaya laten ini tentunya perlu diberangus sampai tidak ada lagi upaya-upaya penyebaran virus komunis.

“Beberapa waktu lalu isu komunis sempat memanas, hal samacam ini jangan sampai terulang kembali,” ujar Sekretaris DPRD setempat tersebut.(hery)

Penulis : Doni Heriyanto
Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia