Bakar Sampah, Rumah Singgah Ludes Terbakar

808 views

image

Bangkalan, maduracorner.com  – Berhati-hatilah bakar sampah di lingkungan anda. Peringatan ini khususnya bagi warga yang sering membakar sampah di sekitar rumahnya. Karena kebakaran seringkali disebabkan pembakaran sampah sembarangan. Seperti halnya yang terjadi rabu (10/9/2014) siang di belakang Kantor Dishub Kabupaten Bangkalan. Sebuah rumah singgah tukang bangunan ludes dilalap si jago merah.

Ipda Ferry Siantoro, salah seorang anggota Polres Bangkalan yang mendatangi lokasi kebakaran mengatakan, peristiwa ini kemungkinan besar dikarenakan membakar sampah sembarangan. “Sepertinya bakar sampah dari sebelah sini, mas”,ujarnya kepada maduracorner.com sambil menunjuk bekas tumpukan sampah yang juga sudah hangus.

“Mungkin setelah membakar sampah, terus ditinggal sama orang tersebut. Gak taunya, api malah menjalar hingga akhirnya menghanguskan rumah singgah para tukang tersebut”,terang Ipda Ferry Siantoro lagi. Ia lalu menjelaskan, api dari sampah yang dibakar kemudian merember melalui rerumputan kering. “Maklum, lagi musim kemarau. Jadi rumput mudah sekali terbakar”,tambahnya.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Apalagi, rumah semi permanen yang ditempati para tukang tersebut sedang kosong. Api pun dengan cepat bisa dipadamkan setelah 2 mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. “Kerugian ditaksir sekitar 15 juta. Dan tidak ada korban jiwa”,pungkasnya.

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia