Baksos PWI Bangkalan, Kirim 10 Tangki Bantuan Air Bersih ke Pelosok

image

Baksos PWI Bangkalan, Kirim 10 Tangki Bantuan Air Bersih ke Pelosok

Bangkalan, maduracorner.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan menggelar bakti sosial (baksos). Mereka mengirimkan 10 tangki air bersih ke sejumlah desa. Salah satu desa yang kebagian bantuan ini adalah desa Kampek, Kecamatan Burneh. Warga setempat pun tampak senang saat melihat kedatangan tanki PDAM yang membawa air bersih tersebut, jumat (11/9/2015) siang.

Warga yang sudah tidak sabar terlihat antusias. Mereka mengantre dengan menaruh puluhan ember dan jiregen. Meski sesekali Nampak berebut, namun penyaluran 5 ribu liter air bersih di kampung ini cukup tertib. “Terima kasih bapak – bapak wartawan atas bantuan air bersihnya,” ujar seorang ibu rumah tangga, Marpu’ah kepada maduracorner.com sambil membawa pulang ember berisi air bersihnya.

Hal senada juga disampaikan warga lain bernama Hotijah. Ia mengaku senang dan tertolong dengan bantuan air bersih ini. Karena hampir tiap hari, baik siang maupun sore harus berjalan kaki cukup jauh untuk mendapatkan air bersih. Yakni di sebuah sumur di Kampung Dukuh Desa Benangkah.

“Setiap harinya saya harus berjalan kaki sejauh 1,5 km ke desa sebelah,”kata Hotijah.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bangkalan, Jimhur Saros berharap, bantuan air bersih tersebut bisa membantu warga setempat di tengah terjangan musim kemarau saat ini. “Setidaknya bantuan air bersih ini bisa membantu atau meringankan warga yang memang saat ini sangat membutuhkan,”tandasnya. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia