Balai Desa Tanjung Disegel Warga

475 views
Balai Desa Tanjung disegel warga. foto: nizamuddin/mc.com

Balai Desa Tanjung disegel warga. foto: nizamuddin/mc.com

Buntut Aksi Protes Yang Diabaikan | oleh : nizamuddin
Maduracorner.com, Pamekasan – Ancaman warga Tanjung Pademawu kabupaten Pamekasan untuk melakukan menyegel kantor Balai Desa ternyata bukan isapan jempol. Aksi itu dilakukan karena permintaan mereka tidak digubris oleh pemerintah dengan tetap mengangkat sekdes sebagai Plt Kades Tanjung Pademawu Pamekasan.

“Mereka tidak terima Sekdes tersebut diangkat menjadi Plt Kades, sehingga warga beramai-ramai mendatangi Balai Desa dan melakukan penyegelan terhadap sejumlah pintu ruang Balai Desa, dengan menggunakan bambu dan kayu balok,” ujar Bu Kus, salah seorang warga.

Menanggapi ini, Camat Pademawu Lukmanul Hakim mengatakan, bahwa  pengangkatan pejabat sementara kades ini dilakukan, berdasarkan surat keputusan Bupati Pamekasan Ahmad Syafi’e.

“Kami hanya menjalankan tugas sesuai dengan peraturan, dimana jika di sebuah Desa ada Kepala Desa tersandung kasus hukum atau meninggal dunia, maka Pejabat Pengganti sementara diberikan kepada Sekdes,” jelas Lukmanul Hakim.

Tidak puas menyegel Balai Desa, warga juga menutup jalan menuju Balai Desa dengan menggunakan kayu dan batu besar, agar supaya Sekdes yang telah di tunjuk sebagai Plt tersebut, tidak bisa masuk Kantor.(nzm/krs)