Balai Penyuluh Pertanian Terbakar, Arsip Dinas Dilalap Api

833 views
image

Arsip Dinas Dilalap Api

Pamekasan, Maduracorner.com – Balai Penyuluhan Pertandian (BPP) Kecamatan Proppo yang terletak di Desa Lenteng Kecamatan Proppo Pamekasan Pamekasan terbakar, Sabtu (17/10/2015).

Menurut Arif Dwi Cahyono, salah satu petugas penyuluh lapangan (PPL) yang menempati rumah dinas disamping balai, dirinya mengetahui kebakaran tersebut setelah diberi tahu warga yang melintas.

“Ada orang yang membunyikan klakson dan berteriak kebakaran, saya spontan langsung mematikan sakering,” kata Cahyono, kepada wartawan.

Dikatan Cahyono, dirinya melihat percikan api dan asap yang membumbung tinggi keluar dari ruangan balai. Sehingga dia bersama warga berusaha memadamkan api dengan alat-alat seadanya.

“Setelah itu datang petugas pemadam kebakaran sehingga api berhasil dipadamkan” imbuh Cahyono.

Barang yang terbakar lanjut Cahyono adalah tumpukan kertas yang merupakan arsip milik Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kabupaten Pamekasan yang sudah tidak digunakan.

Sementara itu, Kapolsek Proppo, IPTU. Ali Akbar  melalui Wakapolsek Aiptu, Kusmanto memembenarkan kebakaran tersebut, dugaan sementara api berasal dari bom tikus yang meledak akibat panas.

“Untuk kerugian dan korban jiwa nihil, karena arsip sudah tidak dipakai,” katanya kepada wartawan ditemui di lokasi.

Penulis : Fatahillah Kamali.           Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia