Baliho Irwan D’Academy Ternyata Illegal

1090 views
image

Baleho Irwan terpangpang di jalan Kusuma Bangsa

Sampang,maduracorner.com – Keberadaan baliho kontestan dangdut D’Akademy sesi 2 Indosiar bergambar Irwan ternyata illegal. Dengan kata lain, baliho pemuda asal Sumenep yang banyak terpasang di pinggir – pinggir jalanan Kota Sampang ini tidak mempunyai ijin dari kantor Pelayanan dan Perijinan dan Penanamman Modal (KP3M) Kabupaten Sampang.

“Apapun bentuknya baliho yang dipasang harus ijin ke kantor perijinan. Termasuk baliho-baliho D’Akademy 2 itu. Jelas tidak ada ijinnya”,kata Kasi KP3M, Syamsul Jumali kepada maduracorner.com, Selasa (03/03/2015) siang.

Padahal menurutnya, surat ijin pemasangan reklame, baliho dan semacamnya sangat gampang dan tidak rumit. “Prosesnya cuma mengisi blangko permohonan ijin. Serta menyerahkan foto copy KPT. Dua hari pasti selesai prosesnya”,tambah Syamsul.

Dari pantuan di lapangan, baliho bergambar Irwan banyak dijumpai di sudut-sudut Kota Sampang. Seperti di jalan Panglima Sudirman, jalan Jaksa Agung Suprapto dan jalan Kusuma Bangsa (Perempatan Barisan).

Bahkan spanduk-spanduk dengan tulisan “Ayo Dukung…. Irwan D’Akademy 2, ketik DA spasi Irwan kerim ke 98888 ini juga banyak dijumpai terpasang di pinggir jalan hingga ke wilayah Kecamatan.

Syamsul berharap, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang segera membongkar baliho liar yang tidak mengantongi ijin. Sebab selama ini pihaknya selalu berkordinasi dengan pihak Satpol PP. Yakni dengan memberikan surat tembusan apabila izin pemasangan baliho, reklame dan semacamnya sudah di keluarkan oleh kantor KP3M

“Semua ada aturannya. Tidak boleh asal pasang. Maka sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP seharusnya membongkar segera”,pungkasnya. (son/mad)

Penulis: S Umar Al Farouq
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia