Balita di Pamekasan Menderita Gizi Buruk

921 views

image

Anak Gizi buruk

Pamekasan, Maduracorner.com – Seorang balita bernama Rohmah (3) warga Dusun Trebung Onjur Desa Bujur Timur  Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur menderita gizi buruk.

Saat ini, kondisi balita tersebut badannnya sangat kurus dan lemah, bahkan hidungnya mengeluarkan ingus terus menerus, dan bibirnya luka. Namun meski sudah diberikan susu formula, kondisinya tak berubah.

Menurut Parman, salah satu petugas Puskesmas Batumarmar, balita tersebut sempat dilarang diberi Air Susu Ibu (ASI), karena ibunya saat itu sedang mengidap penyakit gangguan pernapasan dan penyakit TBC.

“Setelah diketahui ibunya terkena penyakit yang sangat parah anak tersebut tidak boleh diberikan ASI, namun digantikan dengan susu formula,” kata Parman, Senin (1/2/2016).

Susu formula tersebut kata Parman disuplai dengan bantuan dari desa yang diberikan terus menerus. Sebab saat ini, balita tersebut tinggal bersama neneknya setelah ibunya meninggal dunia dan ayahnya memilih menjadi TKI.

“Kami sudah menyarankan untuk segera memeriksakan anak tersebut dan hingga sekarang belum dilakukan oleh keluarganya,” imbuh Parman.

Mengetahui adanya balita yang menderita gizi buruk tersebut, Danramil 0826/11 Batumarmar Kapten. Arm. Hariyanto mendatangi rumah Rohmah untuk memberikan bantuan 6 kardus susu formula dan 2 kilogram gula pasir.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia