Ban Pecah, Cheverolet Tabrak Penggendara Motor hingga Meninggal

1845 views

Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Didit Permadi ketika memimpin olah TKP. (FOTO: Istimewa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM– Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Padurungan, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat (24/5/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Peristiwa tersebut, merenggut nyawa pengendara sepeda motor. Korban diduga menderita luka serius sehingga tidak bisa diselamatkan. Korban sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Tanah Merah.

“Korban meninggal atas nama Busai (51) warga Kabupaten Pamekasan,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Didit Permadi.

Kronologisnya, insiden kecelakaan bermula saat kendaraan Cheverolet Trooper nomor polisi M 1487 AB yang dikemudikan Ali Rachbini (57) warga Kabupaten Pamekasan, berjalan dari arah ke timur ke barat.

Namun, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), mengalami pecah ban depan sebalah kanan. Kemudian, mobil Cheverolet itu tidak dapat dikendalikan hingga
oleng ke kanan.

Nahas, dari arah berlawanan melintas kendaraan Isuzu Elf nomor polisi M 7140 UA yang dikemudikan Hermanto (34) warga Kabupaten Pamekasan, dan sepeda motor Kawasaki Kaze nomor polisi M 5889 AF yang dikendarai korban.

“Akibatnya, benturan keras anatara tiga kendaraan itu tak dapat dihindarkan, dan menimbulkan korban jiwa,” paparnya.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) ini menjelaskan, semua kendaraan yang terkibat kecelakaan diamankan guna dijadikan barang bukti. Termasuk, pengemudi Cheverolet Trooper dan Isuzu Elf untuk dimintai keterangan.

“Kerugian materi dalam kecelakaan itu sebesar Rp 10 juta. Semua yang terkibat kecelakaan berasal dari Kabupaten Pamekasan,” tandas Didit. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad