Bandara Trunojoyo Tidak Untuk JCH

617 views

Sumenep, Maduracorner.com -Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Mohammad Fadillah mengatakan, meski dalam waktu dekat bandara Trunojoyo akan dioperasikan. Tapi pihaknya mengaku hanya akan melayani penumpang umum.

Fadillah menjelaskan, rencana penggunaan bandara untuk transportasi Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sumenep masih belum memungkinkan.

“Sebab jamaah haji jumlahnya ratusan. Sementara pesawat yang akan dioperasikan disini adalah jenis yang hanya mampu memuat 45 penumpang,” terangnya.

Sehingga pihaknya mengatakan, tidak memungkinkan untuk digunakan sebagai sarana transportasi JCH. Karena masih harus bolak-balik Sumenep-Surabaya. Sehingga menurutnya kurang efisien.

“Untuk sementara belum dulu. Tapi itu nanti bertahap. Karena jika mau menggunakan pesawat dengan kapasitas yang lebih besar, maka kami harus memperluas run way. Jadi sementara mungkin masih menggunakan bus,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Abd Aziz membenarkan, bahwa memang belum ada rencana menggunakan bandara Trunojoyo sebagai sarana transportasi JCH asal Sumenep menuju asrama haji di Surabaya.

“Sementara tidak, karena bandara kan masih belum beroperasi. Jadi sampai saat ini kan masih belum jelas Standar operasional penerbangannya. Sementara JCH dalam waktu dekat sudah akan berangkat,” urainya.

Penulis :Rian Andrian
Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia