Bandel, Polisi Gembosi Ban Taksi Gelap

757 views
image

Ban MPU (Taksi) Gelap Digembosi Petugas

Sampang,maduracorner.com – Taksi gelap yang membandel tetap beroperasi di Sampang Kota akhirnya dirazia secara tegas, selasa (17/03/2015) pagi. Mereka tak bisa berkutik ketika puluhan petugas gabungan dari Satlantas Polres Sampang dan Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) Sampang menghentikan kendaraan mereka.

Puluhan taksi gelap yang terjaring razia mendapat tindak langsung (tilang). Selain itu, petugas mengambil penindakan lebih tegas, yakni penggembosan ban taksi gelap tersebut.

Menurut Kasatlantas Polres Sampang AKP Aditia Kusuma, langkah penggembosan ini untuk membuat efek jera bagi pengemudi taksi gelap. Karena mereka selama ini dinilai membandel. Padahal sudah berkali-kali diberi peringatan agar tidak beroperasi atau masuk ke dalam Kota Sampang.

“Operasi ini untuk membuat Sampang tertib. Kita tidak hanya melakukan tindakan konvensional berupa tilang. Tapi langsung pada penggembosan ban. Karena sanksi tilang sudah tidak menimbulkan efek jera lagi,”jelas Aditia kepada maduracorner.com.

Aditia melanjutkan, selama ini pengemudi taksi gelap sangat bandel dan cenderung tidak menggubris himbuan maupun penilangan oleh petugas. Sehingga sanksi penggembosan ini bisa menjadi pelajaran bagi warga agar lebih disiplin berlalu lintas.

“Bagi mereka (taksi gelap), penindakan tilang sudah biasa. Jadi sepertinya mereka sudah menyiapkan dana khusus tilang ke pengadilan. Makanya saat ini harus ada aksi nyata berupa penggembosan,”tegas Aditya.

Petugas tidak hanya merazia taksi gelap yang sedang mangkal di sekitar jalan Wahid Hasyim dan Pasar Srimangunan Sampang. Tapi juga digelar hingga ke jalan Tengku Umar sekitar Terminal Sampang. Petugas juga menyetop taksi gelap yang menuju ke arah Kota Sampang. Seperti jalan Jaksa Agung Suprapto (perempatan barisan) yang kearah Kecamatan Ketapang serta jalan Imam Bonjol (perempatan tenten) arah Kecamatan Omben. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia