Bangkalan Berencana Bangun Sirkuit Balapan Motor

1261 views
image

Bupati Bangkalan saat buka Road Race

Bangkalan,maduracorner.com – Ajang road race yang digelar minggu (12/4/2014) di sekitar alun-alun Bangkalan ternyata memantik semangat baru. Yakni adanya keinginan kuat untuk segera membangun sirkuit balapan motor di Kota Salak tersebut. Hal ini diutarakan langsung oleh Bupati Bangkalan Muh.Makmun Ibnu Fuad.

Menurutnya, sirkuit tersebut untuk memberi wadah dan menampung minat anak muda dalam menyalurkan bakatnya di dunia balapan motor. Termasuk untuk mengurangi banyaknya balapan liar yang biasa dilakukan anak-anak muda di Bangkalan.

“Saya mendengar laporan, jalan raya Bancaran, ring road barat dan akses suramadu sering dijadikan ajang balap motor liar. Nah, sirkuit tersebut juga untuk mengurangi aktivitas balap motor liar ini. Selain tentunya untuk menstimulan bakat anak muda dalam balapan motor. Mohon do’a restunya masyarakat Bangkalan. Semoga niat ini bisa segera terkabul,”janji Ra Momon kepada maduracorner.com usai memberi sambutan di pagelaran Road Race Bupati Cup, minggu (12/4/2015) pagi.

Terkait lokasi pembangunan sirkuit balapan motor tersebut, Ra Momon mengatakan, saat ini belum bisa dipastikan. Karena masih akan mengadakan survei secara teliti dari berbagai aspek. Namun ia menegaskan, rencana ini takkan lama lagi segera direalisasikan. “Saya berharap sebelum masa jabatan saya berakhir nanti, sirkuit balapan motor sudah digarap minimal hingga 30 persen,”tandas Ra Momon. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia