Bangkalan Butuh Crisis Center

697 views

Bangkalan,Maduracorner.com – Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan, Mondir Rofi’i berharap suatu saat nanti Kabupaten Bangkalan memiliki crisis center. Hal tersebut disampaikan Wabup Bangkalan saat mewakili Bupati Bangkalan, Muh.Makmun Ibnu Fuad melantik dan mengukuhkan Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Bangkalan, di pendopo agung Bangkalan. “Saya berharap suatu saat nanti Bangkalan akan memiliki crisis center sebagai sebuah tindakan berjaga-jaga dalam menghadapi berbagai bencana yang tidak diduga terjadi di Kabupaten Bangkalan,” ujar Ra Mondir, Rabu, (31/12/2014).

Sama halnya dengan PMI, lanjut Ra Mondir, seandainya ada kecelakaan secara tiba-tiba, dan PMI sendiri tidak mempunyai persediaan darah. Hal-hal seperti ini harus dihindari bersama dan dia berharap kepada Ketua PMI Kecamatan yang baru dilantik, bisa memahami prinsip dasar PMI dan bisa menghayati betul tugas – tugas kemanusiannya dilapangan. Terkait dengan masalah keuangan PMI Bangkalan, Wabup Bangkalan minta agar PMI pinter-pinter mencari peluang yang ada untuk mengisi kas dan operasional. Termasuk soal kantor PMI Cabang Bangkalan yang selama ini masih pinjam. Wabup Bangkalan juga berharap PMI Cabang Bangkalan bisa mengajukan bantuan hibah kepada pemkab.Bangkalan. Karena banyak aset – aset pemerintah yang tersebar di perumda Bangkalan. Perlu dilakukan penyegaran dan dimanfaatkan untuk kepentingan pembuatan kantor PMI Cabang Bangkalan,” terang Ra Mondir.

Sementara itu, Sekretaris PMI Cabang Bangkalan, Sa’ad Asjari dalam laporan nya mengatakan sesuai SK.Bupati Bangkalan No.200/Kep/02.06.07/12/ 2014. Tanggal 31 Desember 2014 tentang pengukuhan dan pelantikan Ketua PMI Kecamatan Se-Kabupaten Bangkalan. Sebanyak 18 Ketua PMI
tingkat kecamatan, hari ini diambil sumpahnya dan dilantik untuk masa bakti 2014 – 2019.Adapun nama-nama 18 ketua PMI tingkat kecamatan yang dilantik itu. Diantaranya, Nahoi sebagai Ketua PMI Kecamatan Arosbaya, Nurjati sebagai Ketua PMI Bangkalan, Amin sebagai Ketua PMI Burneh. Busubi Ketua PMI Blega, Yulia Kartika Galis, dr Ariyanto Geger, Niwar Kamal. Amirullah Kokop, Sri Rindayani Klampis, Misnaya Konang, Suhud Kwanyar, Muzaki Labang, Syafii Socah, Murhar Sepulu, Aris B Tragah, Suroso, Tanjung Bumi, Yulia Tanah Merah, dan Ratna Modung. “Hingga saat PMI Kecamatan belum punya kantor, jadi untuk sementara masih numpang di Puskesmas Kecamatan. Karena Ketua PMI Kecamatan juga merangkap sebagai Kepala Puskesmas,” pungkas Ketua PMI Cabang Bangkalan, Abdul Hamid.

Penulis : Aryan
Editor : Sohib

Email Autoresponder indonesia