Bangkalan dan Sumenep Sanggup Sediakan Lahan Untuk Sirkuit Moto GP

image

Bangkalan, maduracorner.com – Rencana pemerintah pusat menggelar Moto GP di Indonesia, mendapat respon dari dua kabupaten di Madura. Apalagi, saat ini Menpora tengah mencari lokasi untuk ajang balap kuda besi paling bergensi di dunia itu.

Humas Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS), Faisal Yasir Arifin menyatakan, Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Bangkalan sanggup menyediakan lahan untuk dibangun sirkuit Moto GP tersebut.

“Bupati Sumenep Busyro Karim secara langsung menyatakan kesanggupannya kepada kami dan kami diminta untuk menyampaikan ke pemerintah pusat,”terang Faisal kepada kepada maduracorner.com,  Rabu (13/4/2016).

Menurutnya, lokasi yang ditawarkan Kabupaten Sumenep yakni kawasan pantai utara (Pantura). Kawasan pesisir tersebut dinilai sangat tepat jika dibangun sirkuit. Panorama yang indah dan suasana yang landai sangat strategis untuk dijadikan lokasi balapan.

“Sumenep sangat berpeluang, karena sudah banyak hotel dibangun dan ada bandara perintis. Kalau disetujui, akan mirip Sirkuit Philip Island, Australia dan Argentina yang letaknya di dekat pantai,”paparnya.

Selain Sumenep, Faisal menjelaskan, Kabupaten Bangkalan juga menyatakan kesanggupannya sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Bupati Mondir Rofii. Alasannya, Bangkalan merupakan pintu masuk pulau Madura. Keberadaan jembatan Suramadu akan mempermudah transportasi. Jika ini terealisasi, tentunya sangat berpotensi meningkatkan perekonomian.

“Ada syarat yang diminta dua Kabupaten ini apabila benar-benar dibangun sirkuit. Yaitu pakaian umbrella girl harus sopan dan tidak ada pesta sampanye. Itu bisa diatasi seperti halnya di Qatar,” tandasnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia