Bangkalan Jadi Tuan Rumah Piala Gubernur Jatim 2020, SGB Venue Madura United

Maduracorner.com, Bangkalan, Sekretaris PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin mendatangi Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron di rumah Dinasnya, Rabu, (5/2/2020) siang.

Kunjungan itu dalam rangka memastikan kesiapan Bangkalan menjadi tempat pembukaan penggelaran Piala Gubernur Jawa Timur yang akan dibuka Di Stadion Gelora Bangkalan, Senin, (10/2/2020) mendatang.

Perlu diketahui, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) menjadi pilihan Madura United sebagai venue dalam penggelaran Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim).

Sekjen PSSI Jawa Timur Amir Burhanuddin menjelaskan, dalam rangka memastikan kesiapan pembukaan Piala Gubernur yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2020 di SGB.

“Kami menghadap Pak Bupati agar dibantu banyak hal agar pembukaan piala gubernur bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya, Rabu, (5/2/2020).

Menurutnya, pelaksanaan turnamen akan dilaksanakan di dua tempat yakni di Kabupaten Bangkalan dan Kanjuruhan Malang.

“Pelaksanaannya dilaksanakan didua titik yaitu di Bangkalan sebanyak 4 tim dan di Malang juga ada 4 tim,” tambahnya.

Sementara laga semi final PG akan dilaksanakan pada tanggal 17 dan finalnya pada tanggal 20 Februari 2020.

“Tapi untuk venue semi final dan final belum kami tentukan karna masih menunggu hasil pertandingan babak penyisihan digroup A dan group B,” ungkapnya.

Laga pembuka Piala Gubenur akan mempertemukan tim Persebaya Vs Persik Kediri, Senin, (10/2) sekitar pukul 15:00 Wib, dan laga kedua tuan rumah Madura United vs Bhayangkara fc sekitar pukul 18:00 Wib di SGB.

Ia juga menambahkan, Kabupaten Bangkalan menjadi tuan rumah atas pengajuan diri tuan rumah Madura United karena mengajukan SGB.

“Kami melihat venue yang standart maka kami langsung mempercayakan kepada Madura United menjadi tuan rumah dan hal lain karena pembukaan dibuka oleh Gubernur maka kami berkoordinasi dengan Pemkab Bangkalan agar protokoler pemkab dan Jatim berkoordinasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyambut baik kabupaten Bangkalan menjadi veneu penggelaran piala Gubernur

“Dan alhamdulillah sebagai tuan rumah dan permintaan klub kesayangan kita dipercaya menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan kesiapan atas segala keperluan khusus terkait kelancaran pembukaan Piala Gubernur nanti. Menurutnya, pelaksanaan pembukaan akan dibukan pada hari senin, (10/2/2020) sekitar pukul 14:00 Wib.

“Pelaksanaan akan lebih semarak karena akan ada pertunjukan dari penari-penari yang ada di kabupaten Bangkalan,” tandasnya. (tkn).

Email Autoresponder indonesia