Bangkalan Kembali Geger, 2 Orang Warga Jadi Korban Penembakan

Kapolres Bangkalan Menunjukkan Salah Satu Bekas Peluru   Yang Mengenai Mobil Korban

Kapolres Bangkalan Menunjukkan Salah Satu Bekas Peluru Yang Mengenai Mobil Korban

Bangkalan, Maduracorner.com – Belum usai kasus penembakan terhadap Mathur Husyairi pada bulan januari kemarin, kasus penembakan kembali menggegerkan warga Bangkalan. Kali ini, 2 orang warga roboh tertembus timah panas. Peristiwa ini terjadi di desa Kombangan, kecamatan Geger, Bangkalan. Tepatnya di depan rumah warga setempat atas nama Sukri (40), kamis (5/2/2015) siang sekitar jam 13.30 WIB.

 
Berdasarkan keterangan Kapolres Bangkalan AKBP Sulistyono, penembakan tersebut berawal saat 3 buah mobil yang berisi sejumlah orang dari desa Katol kecamatan Geger datang ke TKP. Mereka datang dengan bersenjatan senjata tajam dan senjata api (senpi). Tiba-tiba 2 orang penyerang diantara mereka meletuskan senpi yang mereka bawa.
 
“Warga yang melakukan penyerbuan ini datang dengan 3 mobil. Kalau kesaksian sementara, lebih dari 7 orang. Nanti kita dalami. Yang jelas, mereka melakukan penembakan secara membabi buta begitu ada di TKP”,terang AKBP Sulistyono saat ditemui di lokasi, kamis sore.
 
Diantara sekian letusan senpi tersebut, 2 peluru mengenai warga yang ada di lokasi. Yakni Mat Sulan (36) dan Rusdi (28). Kedua orang warga desa setempat ini secara kebetulan sedang bertamu ke rumah Sukri. “Mat Sulan terkena bagian punggung. Sementara untuk korban Rusdi, peluru mengenai bagian paha. Keduanya kini sudah ada di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh”,tambah Sulistyono lagi.

Begitu melihat 2 orang terkapar akibat peluru mereka, para penyerang pun langsung meninggalkan lokasi. Apalagi, warga lain mulai datang hendak memberi pertolongan pada para korban.

“Anggota masih mengejar para pelaku. Kami sudah mengetahui identitas penembaknya berdasarkan keterangan korban serta saksi di TKP. Sementara untuk motif, kemungkinan besar masalah criminal murni. Bukan bermotif politik”, ucap Sulistyono. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia