Bangkalan Kirim 5 Cabor ke Popda Gresik 2014, Pencak Silat Jadi Andalan

 
Bangkalan, maduracorner.com – Kontingen Bangkalan tidak tanggung-tanggung mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Pasalnya, ada 5 cabang olahraga yang diikuti dalam kejuaraan yang akan digelar di Gresik akhir bulan september 2014 ini. Lima cabor tersebut yakni Tenis Meja, Atletic, Sepak Takraw, Bulu Tangkis dan Pencak Silat.
 
Kasi Olahraga Disdik Bangkalan Decky Soedhewo mengatakan, Bangkalan mengirimkan 39 pelajar ke kejuaraan ini. Rinciannya, cabor tenis meja diperkuat 5 pelajar yang terdiri dari 2 atlet perempuan dan 3 atlet laki-laki.
 
Sementara untuk atletic mengirimkan 10 pelajar (3 perempuan dan 7 laki-laki). 10 atlet ini mengikuti lomba kategori tolak peluru, lari 100, 200, 2000 dan 5000 meter serta lompat jauh.
 
Sedangkan sepak takraw dan bulu tangkis masing-masing diisi 5 pelajar. Untuk pencak silat ada 19 pesilat yang dikirimkan, yakni 7 orang dari perempuan dan 12 dari laki-laki. Belasan pesilat muda tersebut akan diikutkan dalam katagori seni dan tanding.
 
Decky Soedhewo mengatakan, dari 5 cabor yang diikuti tersebut, pencak silat merupakan sektor yang paling memiliki peluang untuk meraih medali. Sebab, pesilat asal Bangkalan sudah cukup dikenal ketangguhannya hingga ke luar daerah. ”Ya saya pikir, cabor pencak silat memiliki peluang besar mengambil medali dari kejuaran Popda ini. Prestasi para pesilat kilat sudah banyak diakui,” katanya Decky kepada maduracorner.com.

Penulis  : Mamad el Saarawy

Email Autoresponder indonesia