Bangkalan Siap Songsong Penilaian Adipura

622 views
Kota Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

Kota Bangkalan-foto: Aryan/MC.com

PKL Ditertibkan | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Kabupaten Bangkalan siap songsong penilaian Adipura Katagori Kota Kecil yang akan dilaksanakan selama 2 hari, mulai dari tanggal 23 hingga 24 April 2014 nanti. “Bangkalan siap songsong para tim penilaian Adipura dari pusat,” terang Kepala BLH Bangkalan, Tomy Firyanto melalui Kepala Bidang.Kebersihan BLH Bangkalan, Imam Syafri, Selasa, (22/4).

Dikkatakan Imam Safri, BLH membuat kota Bangkalan menjadi bersih, rindang dan asri, bukan hanya pada saat penilaian Adipura saja, akan tetapi sesuai fungsi dan tugas pokok (tupoksi), hampir setiap waktu BLH senantisa memperhatikan dan membenahi berbagai kekurangan yang dipandang perlu dibenahi atau ditambah. Seperti, pembuatan taman kota seputar jalan Junok, penanaman ratusan batang pohon perindang di ring road atau jalan Halim Perdana Kusuma. Termasuk bekerjasama dengan Dinas PU Bina Marga Pengairan Bangkalan untuk bergotong royong membersihkan sampah – sampah sungai sekitar jalan protokol kota Bangkalan, ring road dan sungai lainnya. Juga pembuatan puluhan tempat pot tengah untuk ditanami bunga dan pohon perindang di median jalan kembar disekitar wilayah Junok dan jalan kembar depan RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Termasuk puluhan pedagang kakilima (PKL) yang biasa berjualan dekat atau diatas trotoar pecinan atau jalan Panglima Sudirman, jalan KH.Holil, jalan Mayjend Suprapto, jalan Trunojoyo dan alun – alun kota Bangkalan juga ditertibkan agar tidak kelihatan kotor dan kumuh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kabupaten Bangkalan selama ini sudah lima kali meraih penghargaan dan tropy Adipura untuk katagori kota kecil. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia