Bangkalan Tetap Pertahankan Kerapan Sapi Tanpa Kekerasan.

1245 views

Kerapan Sapi Tanpa Kekerasan Bupati Cup digelar    | oleh : A.Shohib

Wakil buptai Bangkalan, Mondir A Rofii saat memberangkatkan sapi kerap-foto : A.Shohib/MC.com

Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii saat memberangkatkan sapi kerap-foto : A.Shohib/MC.com

 

Maduracorner.com,Bangkalan– Kabupaten Bangkalan tetap akan mempertahankan kerapan sapi tanpa kekerasan, terbukti, Minggu (20/10), kerapan sapi memperebutkan piala Bupati cup digelar di lapangan kerapan sapi RP Moh Noer Bangkalan. dalam kerapan tersebut sebanyak 30 pasangan sapi dikerap. pelaksanakan kerapan sapi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofii.

usai membuka acara,  Mondir A Rofii mengatakan, khusus pelaksanaan kerapan sapi piala bupati yang digelar di kabupaten Bangkalan dilaksanakan tanpa kekerasan. “Kabupaten Bangkalan mempertahankan kerapan sapi tanpa kekerasan,” kata Mondir.

Memang lanjutnya, ada beberapa masyarakat yang menginginkan agar kerapan sapi dengan kekerasan digelar juga. “Jadi divibisi kekerasan ini perlu dievaluasi, dan kami harap masyarakat penggiat kerapan sapi memberikan masukan kepada pemerintah, karena kerapan tanpa kekerasan ini gregetnya kurang, meskipun penonotn tetap ramai,” katanya.

H Tohir pemilik sapi kerap dengan nama Gagak Rimang  meninginkan kerapan sapi tanpa kekerasan. “Kalau saya lebih ingin kerapan sapi tanpa kekerasan, karena awalnya adanya kerapan sapi ini memang tanpa kekeraasn,” kata H Tohir

Terpisah Kepala Disporabudpar Bangkalan, Moh Gufron menjelaskan, penggelaran kerapan sapi tanpa kekerasan ini dalam rangka melestarikan budaya masyarakat Madura. “Pelaksanaan tanpa kekerasan, sesuai dengan instruksi Presiden, dengan harapan kedepan kerapan sapi bisa berlangsung,” kata Gufron

Meskipun digelar tanpa kekerasan, namun jumlah perserta tetap dan tidak berkurang. “Jumlahnya tetap 30 pasangan sapi, dan kami siap mengawal kerapan sapi tanpa kekerasan,” pungkas Gufron. (min)

Email Autoresponder indonesia