Bangkalan Wakili Jatim Lomba Festifal Tingkat Nasional

640 views
Personil Maduraras Yang Berangkat ke Jakarta. (Jon).

Personil Maduraras Yang Berangkat ke Jakarta. foto : (jon/mc.com)

Maduracorner.com, Bangkalan-Prestasi seniman Bangkalan, patut mendapat apresiasi. Betapa tidak, mereka akan mewakili Jawa Timur yang akan berlaga di tingkat pusat. Mengikuti festival lagu daerah tingkal nasional. Seniman Bangkalan yang tergabung “Sanggar Maduraras” ini, Rabu (19/12/2012) bertolak dari Bangkalan ke Jakarta. Namun mereka masih diakarantina di Surabaya.

“Kami mewakili Jatim untuk lomba di tingkat nasional. Kami berangkat dengan pimpinan rombongan dari Pemprop Jatim,” kata Irawan Haryono, penanggungjawab dan sekaligus pembimbing di Sanggar Seni Maduraras, Selasa (18/12/2012).

Dikatakan 25 personil yang dibawa ke Jakarta. Mereka terdiri dari bagian vokalnya, backing vocal, pemusik dan lainnya. Selain itu mereka membawa peralatan berupa gamelan, bas, biola dan lainnya.

“Mereka akan menampilkan lagu dari selama 5 menit dalam festival itu,” ungkapnya.

Tema yang diangkat berupa “Nyombat Lajar tang layar terkembang”. Dengan menceritakan nelayan yang sedang berlayar untuk mencari ikan ke tengah laut.

Untuk persiapan ini mereka telah belatih selama satu bulan. “Kami berharap doa dari masyarakat Bangkalan, mudah-mudahan kami bisa menampilkan terbaik dan bisa menang,” harapnya. (jon)