Bangun Kerakter Pendidikan, Pemkab Sosialisasi Gerakan Bangkalan Menghafal Al Qur’an

Maduracorner.com, Bangkalan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Pendidikan sosialisasi Gebyar Gerakan Bangkalan menghafal Al Qur’an terhadap puluhan perwakilan sekolah se-Kabupaten Bangkalan di gedung rato ebuh Bangkalan, Rabu, (18/12/2019).

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, gebyar gerakan menghafal Al Quran merupakan salah satu visi dan Misi yang dari awal kami rencanakan namun bisa terealisasi sekarang melalui program kerja Dinas Pendidikan.

“Tentu kedepannya kami berharap kegiatan gebyar gerakan menghafal Al Quran bisa didorong dari keorganisasian baik dari NU atau dari Muhammadiyah,” ucap Ra Latif.

Ia berharap program tersebut bisa membumikan Al Quran di kota dzikir dan sholawat dan bisa membentuk kerakter pelajar mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga pendidikan jenjang lebih tinggi.

“Dari tiap jenjang pendidikan terdapat tahapan tahapan mulai dari usia dini hingga jenjang yang lebih tinggi, minimal bisa menghafal jus amma. Bahkan, kami berharap kedepan pemerintah Kabupaten Bangkalan tak hanya ada program menghafal Al Quran tapi juga gerakan menulis Al Quran.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan Bambang Budi Mustika mengatakan, mudah mudahan pelajar dari tingkat dini hingga jenjang yang lebih tinggi sudah bisa hafal 22 surat dalam jus amma atau 22 surat dalam jus 30.

“Tujuannya kedepan bukan hanya pembangunam fisik yang ditingkatkan akan tetapi juga bisa membangun kerakter kami tingkatkan,” ungkapnya.

Kegiatan menghafal Al Quran, menurutnya tidak masuk dalam kurikulum sekolah akan tetapi ia mengatakan masuk dalam kegiatan ekstra kurekuler.

“Mudah mudahan lulusan SMP di Kabupaten Bangkalan bisa menghafal jus 30,” pungkasnya. (tkn).

Email Autoresponder indonesia