Banjir Ganggu Jalan dan KBM di Kelurahan Delpenang

1373 views
Banjir rendam Jalan

Banjir rendam Jalan

Sampang, maduracorner.com – Akses jalan Kota Sampang menuju Kecamatan Omben dan Kecamatan Karang Penang ditutup oleh aparat dari Polres Sampang. Rabu (27/04/2016). Menyusul air luapan sungai Kamuning merendam jalan raya Imam Bonjol Kelurahan Delpenang Sampang.

Polisi yang diterjunkan ke lokasi menghalau kendaraan roda dua agar tidak melintas. Sedangkan kendaraan roda empat masih bisa melintas. Arus lalu lintas sementara dialihkan melalui jalur utama Madura melewati Kabupaten Pamekasan.

“Airnya tinggi tidak bisa lewat, kalau memaksa resikonya mogok,” ujar KBO Sabhara Polres Sampang Ipda Siswanto yang memimpin pengalihan arus.

Ada 4 titik genangan banjir yang merendam badan jalan Imam Bonjol. Di antaranya di depan SDN 1 dan SDN 3 Delpenang, perempatan Imam Bonjol-Suhadak serta di depan SMPN 6 Sampang. Ketinggian antara 40 hingga 55 sentimeter.

Dampak banjir juga mengakibatkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di wilayah tersebut terganggu, salah satunya di SDN 3 Delpenang. Sebanyak 231 siswa dipulangkan lebih awal karena banjir khawatir semakin tinggi.

“Sementara dibebaskan, khawatir siswa tidak bisa pulang karena jalan di depan sekolah sudah tergenang 45 sentimeter,” ujar salah seorang guru SDN 3 Delpenang, Jamaluddin.(aji)

 

Editor: Buyung Pambudi

 

Email Autoresponder indonesia