Banjir Genangi RSUD Bangkalan

635 views

Banjir |oleh Sumaryanto

Banjir Genangi RSUD Bangkalan-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Hujan deras yang mengguyur kota Bangkalan selama 1 jam lebih,  telah mengakibatkan terjadinya banjir yang  menggenangi RSUD Syarifa Ambami Rato Ebhu (Syamrabu) Bangkalan. Tinggi air mencapai lutut orang dewasa.

Kejadian Jumat (30/11/2012) pada siang hari.  Dari pantauan di lapangan MC.com,  tidak hanya menggenangi tempat parkir saja. Namun instalasi laboratorium, ruang OKA lama, ruang rawat inap dan hampir semua ruang perkantoran tidak luput dari terjangan banjir. Bedanya, kalau diluar (halaman rumah sakit) genangan air sebatas lutut orang dewasa sedangkan didalam ruangan dan perkantoran, terkena  rembesan air yang masuk dari bawah pintu. Tak heran jika para staf yang bertugas saat itu, selain melayani pasien, juga sibuk ngepel dan memindahkan dokumen penting ketempat yang lebih aman.

Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, drg.Yusro saat dikonfirmasi MC.com tidak ada ditempat. Sedangkan informasi dari salah satu staf yang tidak mau namanya ditulis menjelaskan bahwa kejadian air sampai masuk kedalam ruang pelayanan pasien dan perkantoran baru kali ini terjadi. “Baru kali ini terjadi mas, air sampai masuk keruangan pelayanan pasien dan kantor,” ujarnya.

Sementara penjelasan dari tukang parkir Supriyadi, mengatakan banjir yang menggenangi rumah sakit tersebut akibat dari kurang berfungsinya saluran air (gotnya mampet). Karena banyak pengunjung pasien yang membuang sampah sembarangan. “Mungkin juga akibat adanya pembangunan gedung baru disebelah barat rumah sakit ini,” ungkapnya. (yan/ion).

Email Autoresponder indonesia