Banjir Kiriman Ganggu Aktivitas Warga

947 views
image


AIr menggenang di jalan raya

Sampang, maduracorner.com – Sejumlah guru yang akan mengajar ke wilayah Kecamatan Omben dan Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang terpaksa harus balik arah dan mengurungkan niatnya untuk mengajar.

Sebab, akses jalan Imam Bonjol Kelurahan Delpenang terputus akibat terendam banjir setinggi 50 centimeter. Badan jalan sepanjang 600 meter yang menjadi penghubung Kota Sampang dengan dua Kecamatan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

“Terpaksa balik aras mas, kalau dipaksakan takut motor mogok. Apalagi ada informasi banjir akan semakin tinggi,” ujar salah seorang guru SDN 2 Desa Astapah Omben, Ahmad Rokib, Kamis (11/02/2016).

Sementara itu aparat kepolisian yang berada di lokasi banjir, menganjurkan agar kendaraan yang melintas ekstra hati-hati. Sebab selain tingginya banjir, badan jalan yang terendam air juga berlubang dan bisa berakibat pada kecelakaan.

“Saya sarankan yang pakai sepeda motor balik arah saja takut mogok,” ujar KBO Sabhara Polres Sampang Iptu Budi.

Hingga pukul 10.30 WIB banjir semakin meluas dan merendam akses jalan di pemukiman penduduk. Seperti di jalan Suhadak, jalan Melati dan jalan Teratai Kelurahan Delpenang Sampang. Meski ketinggian air relatif rendah sekitar 20 sentimeter namun warga merasa was-was khawatir banjir semakin tinggi.(yung)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia