Banjir Kiriman (Lagi) di Penghujung Tahun

865 views

Sampang, maduracorner.com – Menjelang tutup tahun 2016, Kabupaten Sampang kembali tergenang banjir. Hujan lebat di Kecamatan Robatal, Karang Penang dan Kedungdung pada hari Senin pagi hingga malam hari menjadi penyebabnya. Sungai kemuning meluap tak mampu menampung debit air.

Luapan air sungai kemuning menyebabkan ratusan pemukiman warga yang tersebar di lima desa dan dua kelurahan terendam banjir sejak pukul 03.00 WIB dini hari. Yakni Desa Kamuning, Paseyan, Tanggumong, Panggung dan Gunung Maddah serta Kelurahan Dalpenang dan Rongtengah.

Wisnu Hartono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat mengatakan, sementara ini ketinggian genangan banjir rata rata 30-80 centi meter. Selain itu jalur perlintasan menuju Kecamatan Omben terputus karena tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. “Untuk sementara jalur kendaraan menuju Kecamatan Omben tidak bisa dilalui, karena ketinggian air mencapai 50 cm,” tuturnya.

Rovita Warga jalan Suhadak Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang Kota, Mengaku datang dari pasar untuk membeli bahan sembako persiapan untuk mengirim kerabatnya yang terkena banjir. ” banjir ini merupakan kiriman dari wilayah pantura setelah diguyur hujan lebat pada Senin kemarin, berdasarkan siaran banjir akan tambah tinggi saat siang hari,” ungkapnya Selasa (20/12/2016). (san)

Penulis: Susanto
Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia