Banjir Kiriman, Sekolah Libur

845 views
image

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Kebanjiran

Sampang, maduracorner.com – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Desa Gunung Maddeh Kecamatan Sampang Kota Kabupaten Sampang, ditiadakan, Selasa (26/01/2016). Hal itu disebabkan banjir kiriman dari luapan sungai kemuning merendam halaman sekolah setinggi 40 sentimeter.

Menurut guru SDN 3 Gunung Maddeh, Sri Prihatin, pihaknya terpaksa meliburkan siswanya karena hingga masuk jam belajar hanya 3 siswa yang hadir ke sekolah. Sedangkan jumlah siswa sebanyak 110 siswa.

“Banjir juga merendam akses jalan menuju sekolah ini. Wali murid tidak memperbolehkan anaknya masuk sekolah karena khawatir air semakin naik,” ujarnya.

Sri menambahkan, air mulai merendam sekolah sejak pukul 06.30 WIB. Aliran air yang deras mengakibatkan genangan air semakin meninggi. Para guru yang terlanjur datang ke sekolah bergotong-royong memindahkan barang-barang iventaris sekolah, seperti buku, bangku dan alat elektronik ke tempat yang lebih tinggi.

“Soalnya di sini langganan banjir, tahun kemarin sampai 15 kali banjir. Para guru tidak mau ambil resiko jadi sebelum pulang barang-barang kita pindahkan dulu,” sambungnya.

Banjir yang merendam sekolah SDN 3 Gunung Maddeh akibat dari hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Sampang sepanjang hari kemarin. Akibat tidak mampu menampung debit air hujan, sungai kemuning akhinya meluap. (yung)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia