Banjir Masih Merendam, Kelurahan Delpenang Paling Terdampak

736 views

Sampang, maduracorner.com – Hingga sore hari banjir masih merendam Sampang Kota, terutama wilayah yang berada di zona rawan banjir, seperti Kelurahan Delpenang Kecamatan Sampang Kota Kabupaten Sampang, Rabu (27/04/2016).

Lurah Kelurahan Delpenang, Wekil saat dikonfirmasi mengatakan, tidak kurang dari 800 Kepala Keluarga (KK) di daerahnya terendam banjir dengan ketinggian hingga 80 sentimeter.

“Yang paling parah warga saya yang ada di jalan Melati dan jalan Suhadak ketinggian di sana mencapai 80 sentimeter lebih,” ujarnya.

Meski begitu, diakui olehnya bahwa warga masih enggan mengungsi dan memilih bertahan di rumah masing-masing, sebab diprediksi banjir tidak akan semakin tinggi.

“Untuk makanan insyaallah masih ada, tadi juga ada informasi dari pihak Dinsos Sampang akan ada bantuan makan malam. Saya sudah intruksikan ke tiap-tiap RT untuk mengambilnya nanti,” imbuhnya.

Terpisah Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Budi Raharjo menjelaskan, titik genangan banjir masih merendam Desa Pasean, Desa Panggung, Desa Gunung Maddah, dan Kelurahan Rongtengah.

“Banjir di Desa Kamuning sudah surut, wilayah kota (Sampang) masih terendam hingga pemukiman di Kelurahan Rongtengah,” jelas Budi.

Dirinya memprediksi banjir akan semakin surut dan puncak surutnya banjir pada pukul 01.00 dini hari nanti. Apalagi cuaca di wilayah pemicu banjir di Sampang sepanjang hari ini tidak diguyur hujan.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia