Banjir Picu Kepadatan Lalin di Jalan Imam Bonjol

794 views
image

Banjir Picu Kepadatan Lalin di Jalan Imam Bonjol

Sampang, maduracorner.com – Genangan banjir terjadi akibat luapan sungai Kemuning yang merendam jalan Imam Bonjol Kelurahan Delpenang Kabupaten Sampang, Senin (11/04/2016). Hal itu memicu kepadatan arus lalu lintas di akses jalan penghubung Kota Sampang dengan Kecamatan Omben dan Kecamatan Karang Penang.

Kepadatan kendaraan berada di 4 titik genangan banjir setinggi 25 sentimeter yang merendam badan jalan. Kendaraan roda empat maupun sepeda motor harus saling bergantian untuk melintas. Pasalnya, beberapa bagian jalan berlubang yang bisa mengakibatkan pengguna jalan terjatuh.

“Mumpung bisa dilewati terpaksa melintas meski celana harus basah. Soalnya kalau lewat jalur alternatif jaraknya lebih jauh,” ujar pengendara yang akan ke Kecamatan Omben, Samsul Hadi.

Dari pantuan MC, luapan air sungai Kemuning tidak haya meluber di jalan Imam Bonjol saja, namun juga di jalan Suhadak dan jalan Mawar. Meski ketinggian air masih rendah namun adanya genangan air menggangu pengguna jalan, terutama pejalan kaki.

Sementara dari hasil pantauan BPBD Sampang, banjir yang terjadi kali ini dampak dari hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Omben pada siang kemarin.

“Kiriman air dari sungai Napo Omben yang mengalir ke sungai Kemuning. Dipastikan tidak akan besar karena ketinggian air sungai mulai surut,” ujar salah seorang staf BPDB Sampang Budi Raharjo.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia