Banjir Rendam Ratusan Hektar sawah di Kecamatan Sepulu

683 views

 

Ratusan sawah dan sejumlah rumah terendam   | oleh :  A.Shohib

kepala BPBD Bangkalan saat meninjau lokasi banjir-foto: A.Shohib/MC.com

kepala BPBD Bangkalan saat meninjau lokasi banjir-foto: A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan–  hujan deras yang terjadi sejak Senin (20/1) kemarin mengakibatkan 130 hektar sawah dan sejumlah rumah terendam, selain itu banjir juga merendam jalan penghubung antar dua kecamatan yaitu  kecamatan Sepulu dan Tanjung Bumi terendam. Akibat banjir tersebut lalu lintas menjadi terganggu, banyak sepeda motor yang mogok. meskipun ketinggian  hanya 40 centimeter,  namun kondisi tersebut sangat menganggu aktifitas masyarakat karena banyak jalan yang berlubang tergerus banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) kabupaten Bangkalan, Wahid Hidayat yang meninjau lokasi banjir mengatakan, samapi saat ini pihaknya  masih melakukan pendataan berapa  jumlah kerugian yang diderita akibat banjir tersebut. “Kita belum tahu berapa jumlah kerugiannya,ini kita masih mendata,” jelas Wahid Hidayat.

Dijelaskan dia, banjir yang melanda dan menghambat jalan penghubung dua kecamatan ini
terjadi akibat hujan deras sejak kemarin, hal  itu diperparah dengan tersumbatnya saluran air yang menuju sungai, akibatnya air hanya menggenang di jalan yang berada di lokasi terendah.”Selain hujan, banjir ini juga disebabkan air sungai meluap,” terangnya. (shb)

Email Autoresponder indonesia