Banjir Sampang Telan Kerugian 58 M

889 views
image

Banjir rendam rumah di Sampang

Sampang, maduracorner.com  Kerugian akibat banjir di wilayah Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, mencapai 58 milyar rupiah lebih. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Wisnu Hartono saat dikonfirmasi MC.

Namun Wisnu menjelaskan, kerugian 58 milyar rupiah tersebut masih belum final dan bersifat sementara.

“Itu (58 milyar) prediksi saja, yang pasti jumlah kerugian lebih dari itu,” terangnya, Kamis (03/03/2015).

Menurut Wisnu, munculnya angka kerugian di kisaran 58 milyar berkaca pada banjir tahun 2013, yang skala banjirnya lebih kecil dibandingkan banjir beberapa hari lalu.

“Makanya untuk data pasti kerugian akibat banjir bisa diketahui setelah seluruh SKPD menyetorkan daftar kerusakan,” lanjutnya.

Wisnu berharap, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sampang segera menyetorkan hasil pendataan kerusakan dan kerugian paling lambat hari Jumat besok.

“Setelah terkumpul semua baru direkap daftar kerugian tiap-tiap SKPD. InsyaAllah minggu depan sudah bisa diketahui,” tandasnya.

Banjir akibat luapan sungai Kemuning  merendam 7 Desa 6 Kelurahan di Kecamatan Sampang Kota. Ada sekitar 11,468 Kepala Keluarga atau sekitar 39,225 jiwa yang menjadi korban banjir dengan ketinggian 2 meter. (aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia