Banjir Surut, Siswa dan Guru Bersihkan Sekolah

967 views

image

Sampang, maduracorner.com -Pasca banjir yang surut sejak dini hari tadi, sejumlah sekolah di wilayah terdampak banjir belum sepenuhnya normal dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Kamis (14/04/2016).

Para siswa dibantu guru masih sibuk membersihkan lantai ruang kelas dan halaman sekolah dari lumpur dan sampah yang dibawa arus banjir. Tumpukan bangku diatas meja serta barang-barang inventaris sekolah belum diturunkan.

Untuk mempercepat kegiatan bersih-bersih, sebagian sekolah menggunakan mesin pompa air. Agar mudah membersihkan kotoran yang menempel.

“Belum normal, masih bersih-bersih masih ada 6 ruangan yang belum selesai. Ini kita pakai mesin penyemprot air agar prosesnya cepat,” ujar Kepsek SMKN 1 Sampang, Irianto.

Dari pantuan MC, beberapa lembaga sekolah yang masih belum normal kegiatan KBM-nya di antaranya, SDN 3 Gunung Maddah, SDN 1, SDN 2 dan SDN 3 Delpenang. Kemudian SDN 1 dan SDN 2 Rongtengah serta SMPN 2 Sampang.

Tidak hanya siswa dan pihak sekolah yang sibuk gotong-royong bersih-bersih pasca banjir. Namun petugas dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat menyisir sejumlah kawasan membersihkan tumpukan sampah di pinggir jalan.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia