Banjir, UAS SD Di Tunda

655 views

Banjir UAS  SD di tunda      | Olehe : Arie

tampak banjir masih menggenang kota sampang-Foto : Arie/MC.com

tampak banjir masih menggenang kota sampang-Foto : Arie/MC.com

Maduracorner.com,Sampang-Banjir yang masih menggenang di kota Sampang membuat para guru yang hendak ke wilayah kecamatan Omben dan Karang Penang banyak yang kembali, mereka tidak bisa melewati jalur ke arah dua kecamatan tersebut karena jalan masih terendam banjir, akibatnya ujian sekolah banyak yang di tunda.

Jalan yang paling parah terendam banjir hingga hari ini adalah jalan menuju dua kecamatan Omben dan Karang Penang Kabupaten Sampang. Para guru yang akan mengajar ke dua wilayah tersebut banyak yang memilih kembali. Ketinggian air di beberapa titik ke daerah tersebut mencapai setengah hingga satu meter, kendaraan roda dua pasti mogok jika memaksa lewat jalur ini.

Mutammam guru SD di kecamatan Omben menjelaskan, meskipun banjir kadang ada guru yang nekat berangkat. ”Guru-guru yang ke omben banyak yang muter lewat gunung, ya kalau penting sekali kayak sekarang ya nekat aja berangkat.” Kata Mutammam.

Mufarrohah salah seorang guru di kecamatan Omben juga mengatakan, dirinya terpkasa menembus banjir karena kewajibannya mengajar. ”Kalau bisa saya akan nekat nyeberang demi tanggung jawab pada anak-anak.” Tutur Mufarrohah.

Karena hari ini di tingkat sekolah dasar sedang di gelar ujian sekolah, maka banyak guru yang nekat memilih jalur alternatif melewati perbukitan di desa Gunung Maddah. Jalur alternatif ini hanya bisa dilalui guru pria, sedangkan guru wanita banyak yang memilih kembali ke rumah. Akibatnya banyak sekolah di dua kecamatan Omben dan karang penang terpaksa menunda ujian sekolah yang harusnya di gelar hari ini. (rie/min)

 

Email Autoresponder indonesia