Bank Tak Disiplin Akan Diputus Kontrak

722 views

Bantuan pendidikan | oleh : Mustofa

Maduracorner.com, Pamekasan – Untuk menyalurkan bantuan pendidikan kepada sejumlah sekolah. Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan menggandeng empat bank swasta sebagai mitra kerja. Namun kemenag siap memutus kontrak jika bank dimaksud tak disiplin dalam memberikan pelayanan.

Tiga bank swasta yang saat ini tengah menjalin kerja sama dengan kemenag Pamekasan antara lain Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Jatim dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Yang masing-masing untuk menyalurkan bantuan siswa miskin (BSM) tingkat MI, MTs dan tingkat MA.

Selain menyalurkan Bantuan Siswa Miskin, tiga bank swasta tersebut juga ditunjuk untuk menyalurkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan Sertifikasi Guru dan 1 bank swasta lainnya untuk menyalurkan tunjangan fungsional guru yakni Bank Bank Negara Indonesia (BNI).

Namun demikian meski kontrak telah terjalin cukup lama, Kemenag akan secara tegas memutus kontrak dengan Bank swasta tersebut jika lamban dalam memberikan pelayanan kepada penerima bantuan. Sebagaimana diungkapkan kakemenag Pamekasan Juhedi, Minggu (15/6).

“Kami akan melihat kinerja masing-masing bank. Mulai dari kecepatan dan kesigapan dalam memberikan pelayanan. Kalau ada yang lebih cepat kenapa harus mempertahankan yang lambat,” terang Juhedi.

Meski demikian Juhedi tetap akan melihat kinerja bank terlebih dahulu. Sebab setiap bank punya aturan yang berbeda. Apalagi kepemimpinannya di Kemenag Pamekasan masih berjalan selama dua pekan. Setelah menggantikan Kepala Kemenag Sebelumnya, Muarif Tanthowi yang dimutasi ke Bangkalan.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia