Banner Kandidat Pilgub Jatim Dikeluhkan

744 views
dipasang asal-asalan, banner kandidat pilgub meresahkan pengguna jalan. foto : aryan/mc.com

dipasang asal-asalan, banner kandidat pilgub meresahkan pengguna jalan. foto : aryan/mc.com

Banner ‘Kampanye’ Kandidat Pilgub Jatim |Oleh : Aryan
Maduracorner.com, Bangkalan – Maraknya spanduk dan banner pencitraan kandidat Pemilu Gubernur (pilgub) Jatim 2013 dikeluhkan warga Bangkalan. Selain mengganggu fasilitas umum, banner bergambar kandidat Pilgub juga dianggap berpotensi mencelakaan jiwa manusia karena pemasangannya kurang memperhatikan aspek keamanan.

Seperti yang ditemukan di kawasan jalan Halim Perdanakusuma Bangkalan. Sejumlah banner promosi kandidat pilgub berdimensi sekitar 2×1,5 meter itu dipasang di tiang-tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan hanya mengandalkan tali rafia sebagai pengikat.

“Banner ini dipasang asal-asalan. Tentu ini membahayakan, jika ada angin keras, banner berbingkai bambu ini sewaktu-waktu bisa menimpa pengguna jalan,” keluh salah seorang supir MPU jurusan Kamal- Pamekasan, Rifa’i kepada MC. com, Senin (1/7).

Lagian, lanjut Rifa’i, saat ini kan belum memasuki tahapan masa kampanye pilgub Jatim. Sehingga dia menilai belum waktunya untuk memasang baliho yang bergambarkan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) di tempat terbuka.

“Kalau nggak salah, masa kampanye itu kan baru dimulai dari tanggal 22 Agustus – 25 Agustus 2013. Lah ini sudah dipasang, apa nggak mencuri start ini namanya,” tuding Rifai.

Namun sayang, hingga berita diturunkan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bangkalan, Fajar Harianto, belum bisa dikonfirmasi terkait pemasangan banner bergambarkan cawagub itu.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia