Banyak Ditemukan KTP Ganda, DPT Pemilu Menyusut 4.043 orang

678 views

DPT Perubahan Berkurang 4.043 | Oleh : Aryan

Suasana Rapat Peleno rekapitulasi  perubahan DPT Pemilihan Umum DPRN DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten di Aula MTs Bangkalan-foto : Aryan/MC.com

Suasana Rapat Peleno rekapitulasi perubahan DPT Pemilihan Umum DPRN DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten di Aula MTs Bangkalan-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- KPUD Bangkalan menggelar rapat Pleno Rekapitulasi Perubahan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dalam rapat  pleno tersebut, jumlah DPT Pemilihan Umum anggota Calon DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten menyusut. “Setelah diadakan rekapitulasi perubahan secara cermat, akurat dan bisa dipertanggung jawabkan, KPU Bangkalan menetapkan jumlah DPT Pileg 2014 berjumlah 956.742 orang dan ada pengurangn sekitar 4.043 orang dari penetapan DPT yang dilakukan pada tanggal 11 September 2014 berjumlah 960.745 orang,” ujar Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar, Minggu, (13/10).

Dijelaskan Fauzan, salah satu penyebab vital yang sulit dihindari terjadinya rekapitulasi perubahan DPT DPR,DPD,DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten, karena masih banyak ditemui, masyarakat di Kabupaten Bangkalan yang masih memiliki KTP ganda.

“Kendala lainnya, pelaksanaan e-KTP belum menyeluruh dan KTP lama masih berlaku hingga akhir Desember 2013. Itulah sebabnya masih ditemui kepemilikan KTP ganda,” kata Fauzan (yan/min).

 

 

Email Autoresponder indonesia