Banyak Laporan Pencurian, Satpol PP Sterilisasi Akses Pintu Keluar Masuk Pemkab Bangkalan

image

Satpol PP Sterilisasi Akses Pintu Keluar Masuk Pemkab Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangkalan melakukan pengamanan ketat terhadap akses pintu keluar masuk ke kantor Pemkab Bangkalan dari masyarakat umum selama 24 jam penuh. Hal ini dilakukan akibat banyaknya laporan hilangnya aset yang dimiliki Pemkab Bangkalan maupun sepeda motor milik pegawai dalam dua bulan terakhir ini.

Kepala Satpol PP Bangkalan, RAM Halili menjelaskan, kehilangan itu terjadi  karena sebelumnya akses pintu keluar-masuk tidak berfungsi sebagaimana lazimnya. Bahkan pintu belakang kantor pemkab yang tembus ke GOR Sutan A Kadirun juga dibiarkan terbuka lebar begitu saja. Sehingga masyarakat umum bebas melewatinya tanpa ada pengawasan dari petugas.

“Itu sebabnya, disamping akses pintu masuk dijaga, pintu keluar pun dijaga oleh petugas kami. Termasuk pintu bagian belakang pemkab yang tembus ke GOR Sutan A Kadirun, kami tutup dengan portal,”papar Ram Halili kepada maduracorner.com, Selasa (5/4/2016).

Ia juga menjelaskan, hasil evaluasi selama  tiga hari berjalan (3-5 April 2016), banyak pejabat yang merespon positif. Bahkan memberi dukungan langkah ini dengan satu harapan kedepannya bisa berjalan maksimal.

“Tindakan pencegahan dan pengamanan ini kami lakukan agar kehilangan aset dan sepeda motor yang diparkir tidak terulang kembali,”tandasnya. (yan/mad)

Penulis: Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia