Banyak Pengaduan, Ketua KPUD Bangkalan Jalani Test Wawancara Selama 2 Jam

Ketua KPUD Bangkalan Jalani Test Wawancara-foto: A Shohib/MC.com

Ketua KPUD Bangkalan Jalani Test Wawancara-foto: A Shohib/MC.com

Hari terakhir tes wawancara calon komisioner. I oleh : A.SHohib

Maduracorner.com,Bangkalan – Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Ja,far yang masuk 20 besar calon komisoner KPUD Bangkalan menjalani tes wawancara selama 2 jam. Lama waktu bagi ketua KPUD Bangkalan disebabkan karena banyak pengaduan dari masyarakat. “Kalau materi wawancaranya sama, yang membedakan itu karena untuk incumbent ini kita mengklarifikasi pengaduan dari masyarakat,” terang Ketua Timsel Komisioner KPUD Bangkalan, Syafi’ Sabtu (17/5)

Dikatakan Syafi’ dalam tes wawancara ini. Timsel ini menyediakan waktu selama 1 jam kepada peserta untuk mengxeplorer kemampuannya. “Setelah tes wawancara ini kita akan rapat pleno untuk merekapitulasi penilaian dan menentukan 10 besar, setelah kita umumkan kita serahkan ke propinsi untuk mengikuti tes and propertest,” jelasnya.

Sementara itu, Fauzan Ja,far ketua KPUD Bangkalan yang juga calon komisoner mengatakan, tes wawancara terhadap dirinya waktunya paling lama dibanding calon komisoner lainnya. “Dua jam lebih saya dites wawancara, katanya teman-teman yang lain paling lama tes wawancaranya ya saya,” kata Fauzan.

Dijelaskan dia, materi tes yang ditanyakan kepada dirinya tentang kepemiluan, pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerahan, pengetahuan tentang sistem poitik dan pemerintahan. “Mungkin karena saya incumbent, saya ditanya cara pelaksanaan pemilu dan integritas tetap dijaga, pada pileg lalu banyak gesekan, bagaimana memenej konflik yang ada dalam peleksaaan pemilu dengan dinamikanya, memang penuh dengan masalah, tapi endingnya selesai dengan baik,” tuturnyam

Fauzan mengharapkan agar pelaksanaan seleksi calon komisioner KPU ini bisa menghasilkan calon komisioner yang berkualitas. “Bagi Incumbent posisinya sama seperti yang lain, ya berharap bisa terpilih jadi komisoner kembali,” pungkas Fauzan. (shb)

Email Autoresponder indonesia