Banyak Sampah Yang Tidak diangkut, Kecamatan Kamal Kumuh

724 views
Banyak Sampah Yang Tidak diangkut-foto: Aryan/MC.com

Banyak Sampah Yang Tidak diangkut-foto: Aryan/MC.com

Truk Sampah Terkesan Lamban | Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan -Banyaknya sampah yang berserakan membuat Kota Kamal Kecamatan Kamal kumuh. Kekumuhan itu terlihat disepanjang jalan didepan kantor kecamatan Kamal hingga jalan dekat masjid Kamal dan jalan menuju pelabuhan dermaga Kamal. Pemandangan semakin tidak sedap dengan adanya puluhan kambing yang dibiarkan berkeliaran dijalan dan mencari makanan yang berserakan di sekitar tempat pembuangan sampah sementara (TPS) “Sampah menjijikan yang berserakan di pinggir jalan itu, bagi warga bukan hal asing lagi tapi sudah menjadi pemandangan sehari -hari,” ujar salah seorang warga Kamal, Lukman.

Sampah yang menumpuk dan terlihat kumuh itu, kata dia, akibat lambannya truk sampah yang bertugas khusus mengangkut sampah di setiap TPS. Belum lagi puluhan kambing yang sengaja dilepas oleh pemiliknya untuk mencari makan dengan cara mengorek – ngorek sampah yang dibuang dekat TPS dan berlarian ditengah jalan. Hingga saat ini belum pernah mendapat perhatian dari aparat berwenang, padahal banyak sudah korban berjatuhan, terutama pengendara sepeda motor karena menabrak kambing yang berlarian dan berkeliaran ditengah jalan. “Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, tapi banyak sudah sepeda motor yang mengalami kecelakaan dan menderita luka-luka akibat menabrak kambing yang berkwliaran ditengah jalan,” ungkapnya.

Camat Kamal,Faisol saat dikonfirmasi tidak ada ditempat. Termasuk Sekcam Kamal. “Pak Camat dan pak Sekcam, tengah menghadiri rapat di kantor Pemkab. Bangkalan mas,” kelit salah satu staf yang enggan menyebutkan namanya. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia