Baru Dibangun, Rumdin Camat Torjun Sudah Rusak

575 views
Rumdin Camat Torjun Sudah Rusak-foto: Nur Sofia/MC.com

Rumdin Camat Torjun Sudah Rusak-foto: Nur Sofia/MC.com

Tidak Tersentuh Biaya Perwatan I Oleh : Nur Sofia

Maduracorner.com,Sampang- Baru dibangun rumah dinas (Rumdin) Camat Torjun Kabupaten Sampang yang dibangun dengan menggunakan anggaran tahun 2013-2014 sudah rusak.

anggota Komisi C DPRD Sampang, Aulia Rahman yang terjun langsung ke lapangan setelah mendapat laporan dari Camat Torjun mengatakan, meski pembangunan rumah dinas baru selesai, namun beberapa bagian dari rumdin tersebut sudah rusak, dindingnya sudah ada yang retak, atapnya bocor dan saluran pembuangan air ada yang tersumbat.

“Hasil dari sidak yang kami lakukan terhadap Rumdin Camat Torjun yang baru selesai dibangun, ternyata sudah ada kerusakan, dingdingnya ada yang retak dan juga bocor. Selain itu saluran pembuangan yang langsung ke septitank juga membuat baunya keluar lagi,” terang Aulia Rahman usai sidak, Rabu ( 30/04 )

Dikatakan Aulia, kerusakan yang ada itu , seharusnya ditindak lanjuti oleh Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang melalui pemenang proyek guna melakukan perawatan. Namun sejauh ini hal tersebut belum dilakukan.

“Lima persen dari anggaran untuk pembangunan Rumdin itu sebagai biaya perawatan, tapi sejauh ini belum dimanfaatkan,” tegasnya.

Untuk itu Komisi C DPRD Sampang dalam waktu dekat berencana akan memanggil Dinas Cipta Karya untuk menindaklanjuti temuan dilapangan. (fia/shb)