Baru Dibentuk, PMU Sudah Tampil Cukup Bagus

634 views
Meski Harus Ada Perbaikan dan Evaluasi Tim | Oleh Mamad el Shaarawy

 Slamet Nurcahyo (10) Menjadi Jenderal Lini Tengah PMU (foto Liga Indonesia)


Slamet Nurcahyo (10) Menjadi Jenderal Lini Tengah PMU (foto Liga Indonesia)

Maduracorner.com, Bangkalan – Tim Persepam Madura United secara resmi baru dibentuk 2 minggu terakhir. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap ini diisi para pemain yang sudah sign contract  serta sejumlah pemain yang sedang menjalani proses seleksi. Meski demikian, permainan anak asuh Daniel Rukito ini sudah dinilai cukup bermain bagus. Utamanya lini tengah dan belakang.

Di posisi tengah, PMU mengandalkan 2 pemain baru mereka yang sudah resmi teken kontrak. Yakni Slamet Nurcahyo serta Ade Suhendra. Kedua pemain berpengalaman ini tampil cukup solid saat bekerjasama dengan pemain lawas PMU, Issac Djober dan Busari.

Slamet dan Ade secara bergantian bisa memotong aliran bola lawan. Hal ini bisa dilihat saat bermain melawan Persib di ajang East Java Tournament atau Piala Gubernur 2013.  Mereka mampu melayani lini tengah Maung Bandung yang dikomandoi sejumlah pemain dengan nama beken. Seperti Firman Utina, M Taufik maupun Makan Konate.

Begitu juga saat bentrok dengan Persebaya. Aliran bola tim berjuluk Green Force tersebut mandek berkat preassure ketat Slamet dan Ade. Bahkan keduanya beberapa kali bisa melepaskan umpan matang ke barisan depan Laskar Sapeh Kerap.

Sementara di pos pertahanan, kinerja duet Abou Bakar dan Fachruddin pun patut diacungi jempol. Mereka seperti tembok kokoh yang sulit ditembus lawan. Bermodal tubuh yang sama-sama tinggi besar, keduanya kerap menang duel di udara dengan pemain lawan. Sebagai catatan, 2 gol yang membobol gawang PMU saat melawan Persib Bandung, bisa dibilang keteledoran kiper.

“Untuk sementara cukup memuaskan meski harus ada sejumlah perbaikan. Khusus barisan depan mungkin yang memerlukan banyak evaluasi. Mencari striker bagus saat ini cukup sulit”,terang Manager PMU Achsanul Qasasi kepada maduracorner.com usai laga melawan Persebaya Surabaya.

AQ juga menambahkan, hasil yang dicapai ini sudah maksimal jika melihat proses pembentukan tim yang terbilang baru kemarin. “Dibandingan dengan persiapan Persib dan Persebaya, mereka sudah menyiapkan tim lebih lama dari kami. Jadi seperti yang saya bilang, permainan pemain PMU sudah cukup lumayan”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia